Senin, 26 Oktober 2009

NASEHAT UNTUK YANG TERBAIK

Jinakkan Mulut Harimau Kamu
Mulut Harimau = Kasar


Gimana donk kalau seandainya kamu termasuk dalam kategori si mulut harimau????????Jangan panic karena ada 7 langkah untuk “menyembuhkannya”

1. Kenali penyebabnya. Bisa jadi kata-kata kasar tersebut muncul karena kebiasaan, cara kamu berekspresi, apa yang kamu serap dari lingkungan, emosi yang tidak tersalurkan, kebutuhan untuk merasa berkuasa, dan banyak alasan lainnya. Apapun itu dengan bersikap jujur kepada diri, kamu akan lebih muda mengenali penyebabnya dan bisa mengatasi kebiasaan buruk tersebut.
2. Pikir sebelum bicara kasar. Biasakan untuk menyaring kata yang akan kamu keluarkan.
3. Hitung mundur ketika emosi. Disaat kesal berat dan ingin marah-marah, coba deh tarik nafas dan berhitung mundur. Hal ini bisa meradakan emosi sekaliguus menyumbat caci maki yang siap keluar meledak dari mulut kamu
4. Ganti kata. Kata yang nggak pantas, vulgar dan menyakitkan ( meskipun maksud bercanda ) tidak di perkenankan. Coba latih diri untuk mengganti kata tak sedap tersebut. Misalnya saja, memilih expresi “ Oh My God “ ketimbang expresi kasar. Atau ganti saja kata-kata binatang dengan nama seleb he….he….he..

0 komentar:

Posting Komentar