Kamis, 15 Oktober 2009

MOTIVASI BELAJAR




Pada suatu ketika dalam sebuah buku saya menemukan kata mutiara seperti ini “kita Menjadi Seorang Ahli karena Giat belajar dan berlatih terus menerus, ini bukan keistimewaan namun kebiasaan”

Makna kata mutiara diatas awalnya sulit saya fahami, sampai akhirnya saya teringat dengan kisah perjalanan seorang ulama terkenal jaman dahulu.

Alkisah dia adalah seorang pemuda yang belajar kepada seorang ulama terkenal bersama teman-temannya. Seiring berjalannya waktu dia merasa bahwa dirinya adalah murid yang paling bodoh diantara teman-temannya. Dia sulit memahami, menghafal, dan mengerti dengan pelajaran yang diberikan oleh gurunya. Akhirnya dia menyerah dan memutuskan untuk mengakhiri masa belajarnya. Dan dia pulang kekampungnya,karena lelah dia pun beristirahat di sebuah batu,dan disana dia melihat batu tersebut berlobang (cekung ) karena air hujan,serta akhirnya dia lama berfikir karena dia sangat heran melihat batu yang sekaras itu bisa berlobang oleh tetesan air hujan. Setelah lama berfikirpun akhirnya dia sadar akan dirinya yang sudah lama menuntut ilmu namun tidak pernah berhasil,dan tanpa berfikir panjang dia segera kembali kesekolahnya dan kembali menuntut ilmu sampai akhirnya dia menjadi orang yang berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar